Tak Kunjung Sembuh Dari Cedera, Tiago Splitter Gantung Sepatu

Tak Kunjung Sembuh Dari Cedera, Tiago Splitter Gantung Sepatu



sporttrendok.blogspot.com - Tiago Splitter secara resmi umumkan keputusannya untuk gantung sepatu.
Berita Basket NBA: Tiago Splitter sempat menjadi salah satu center top di klub San Antonio Spurs pada tahun 2014 lalu. Namun kini, cedera yang tidak kunjung sembuh membuatnya memutuskan untuk gantung sepatu.

Tiago Splitter mengumumkan secara resmi keputusannya untuk pensiun. Pemain berusia 33 tahun ini mengatakan bahwa ia tidak akan lagi kambali ke lapangan untuk bermain basket profesional karena cederanya yang tak kunjung sembuh.

Tiago Splitter sendiri sempat menjadi center utama dalam skuad San Antonio Spurs pada tahun 2014. Ia dibawah asuhan Gregg Popovich menjadi center yang tak tergantikan dalam tim. Di tahun itu pula, Splitter dan Spurs resmi mendapatkan gelar NBA usai mengalahkan rival mereka dari konferensi timur, Miami Heat. Sayang, karir Splitter mulai tak kendali usai ia memutuskan bergabung dengan Atlanta Hawks.

Bersama Atlanta Hawks, Splitter hanya bermain selama 44 pertandingan dan kemudian absen dalam waktu lama karena alami cedera pada bagian pahanya. Setelah melakukan operasi dan memasang chip pada pahanya, Splitter ternyata masih mengalami rasa sakit saat ia mulai bermain. Ia memasang chip hanya pada satu kakinya, dan apabila ingin kembali bermain dengan normal, Splitter butuh memasang pada kedua kakinya dan hal tersebut butuh waktu sekitar 12 bulan lagi.

Cederanya yang tak kunjung sembuh itu membuatnya memutuskan untuk gantung sepatu. Melalui akun twitter pribadinya ia pun mengucapkan salam perpisahan bagi seluruh fans basket di dunia. "Tidak ada yang lebih hebat selain menjadi pemain basket. Namun kini tiba saatnya bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal." tulisnya dengan singkat.

sumber : ligaolahraga.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==